--> Skip to main content

Usaha Digital ini Tak Pernah Mati, Jasa Tanam Backlink

Usaha jasa tanam backlink


INFOPOJOK.WEB.ID - Zaman sudah banyak berubah, mencari uang tidak harus mengeluarkan banyak keringat tapi cukup didepan PC. Ini sudah saya buktikan sendiri meski belum sukses. Sesekali saya mendapatkan transferan mulai dari 70 ribu, 100 ribu hingga 1 jutaan. Semua itu saya dapatkan hanya bermodalkan PC dan HP.

Apa yang saya lakukan sehingga saya bisa mendapatkan uang seperti itu? Saya hanya menawarkan jasa digital berupa tanam backlink.

Apa itu backlink?

Backlink merupakan tautan atau link yang disematkan di blog/website yang mengarah ke blog/website lain. Fungsi backlink ini diantaranya untuk mempercepat proses pengindeksan mesin pencari, meningkatkan peringkat domain atau membangun reputasi website.

Contohnya di artikel ini saya sematkan backlink menuju situs idk2023.org

Persiapan memulai usaha digital jasa tanam backlink

1. Blog Terawat

Syarat utama usaha jasa digital ini harus punya blog yang terawat. Langkah ini membutuhkan waktu yang lama tidak bisa instan kecuali anda beli blog yang sudah berumur yang harganya mahal. Untuk pemula yang paling aman tentunya membuat blog dari nol.

Belilah domain, disarankan menggunakan ekstensi com karena lebih populer dan lebih disukai customer. Untuk menghemat biaya bisa menggunakan hosting gratis dari blogspot atau custom domain. Perlu Anda tahu kadang ada juga pemasang backlink yang mensyaratkan blog yang menggunakan hosting sendiri walaupun ini jarang. 

Postinglah sebanyak-banyaknya dan usahakan mendapatkan trafik organik karena menjadi nilai lebih apalagi jika trafiknya tinggi bayarannya nantinya juga mahal.

2. Blog berumur dan peringkat bagus

Blog-blog yang sering dicari pemasang backlink adalah blog-blog yang berumur serta peringkat DA/PA nya bagus. Berdasarkan pengalaman saya blog dengan umur diatas 1 tahun dan DA nya diangka 10 keatas sudah mulai mendapatkan pesanan backlink.

Selain posting artikel yang bagus untuk meningkatkan DA blog perlu menanam backlink di blog lain. Anda bisa bekerja sama dengan blogger lain untuk menjadi guset post atau bisa juga tukar backlink.

3. Branding

Ada beberapa cara agar blog bisa mendapatkan job tanam backlink atau content placement mulai dari bergabung dengan platform influencer seperti sosiago atau marketplace backlink seperti rajabacklink. Bisa juga mencari klien sendiri. Nah kalau mencari sendiri Anda harus memiliki brading yang bagus dimata calon konsumen yang kebanyakan blogger atau internet marketer.

Aktiflah dimedia sosial sehingga follower tahu kalau anda punya jasa tanam backlink yang berkualitas. Cari teman sebanyak-banyaknya dan upload konten yang bermanfaat. Sesekali barulah tawarkan jasa Anda.

Kunci sukses Usaha digital Jasa tanam backlink

Umumnya pemasang backlink menginginkan blog-blog yang trafiknya tinggi dan indeksnya banyak. Posting artikel yang bermanfaat wajib anda lakukan. Jangan pikirkan mencari klien dulu tapi baguskan dulu blognya. Jika blog bagus maka klien akan datang sendiri dan tarifnya juga berani mahal.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar