--> Skip to main content

Kaca Mata Dobel Lensa Membantu Pekerjaanku



INFOPOJOK.WEB.ID - Sebagai seorang kreator konten, saya di tuntut untuk produktif dalam membuat konten baik berupa teks atau video. Sayangnya mata ini sudah tidak normal lagi seiring bertambahnya usia. Saya susah sekali melihat tulisan yang kecil.

Ini tentu sangat mengganggu pekerjaan saya saat membuat artikel atau mengedit video. Ada yang menyarankan datang saja ke optik untuk mengecek mata dan memakai kaca mata yang sesuai. Lebih bagus lagi kalau periksa ke dokter mata.

Mengenal Optalmologi

Sebelum lanjut saya ingin berbagi informasi seputar cabang ilmu medis yang bernama optalmologi. Ilmu ini sangat berkaitan erat dengan mata.

Menurut Wikipedia Optalmologi adalah studi yang mempelajari kesehatan dan penyakit mata. Oftalmologi merupakan spesialisasi ilmu kedokteran yang berkonsentrasi pada diagnosis, penanganan dan pencegahan dari kerusakan, serta cedera dan penyakit mata bagi semua individu dari segala umur.

Umumnya masyarakat yang memeriksakan matanya jika butuh kacamata saja. Namun jika keluhannya serius sebaiknya pergi ke oftamologi. Nantinya dokter akan melakukan pemeriksaan dan ketika masalahnya itu adalah kesalahan refraktif (ketidakmampuan untuk berfokus dengan benar) dokter akan merujuk penderita ke optometris untuk mendapatkan kacamata, akan tetapi jika penderita membutuhkan pengobatan korektif khusus, maka pasien atau penderita tersebut akan dikirim ke praktisi oftalmika. 

Oh ya sekedar pengetahuan saja oftamlogi ini sering mengadakan simposium internasional. Menurut catatan, simposium pada tahun 2023 diadakan di Bali. Info lengkap bisa dicek di iosbali2023.org

Kembali ke topik, karena saya hanya butuh kaca mata plus maka saya tak perlu periksa ke dokter mata. Cara yang paling hemat dengan beli kaca mata plus ke situs marketplace. Setelah saya cari-cari akhirnya ketemu dan harganya sangat murah cuma 10 ribuan.

Saya pilih kaca mata yang dobel lensa bukan yang tunggal karena saya bisa menggunakan untuk jalan atau naik motor sekaligus bisa untuk baca. Menariknya lagi modelnya juga keren.

Setelah kaca mata sampai dan saya gunakan ternyata cocok. Saya jadi bisa melihat tulisan kecil. Pekerjaan membuat konten tidak ada kendala lagi. Bersyukur banget karena saya tidak perlu memeriksakn mata ke dokter atau optik yang biayanya tidak murah.

Buat kamu yang kesulitan membaca bisa mencoba cara yang saya lakukan. Selamat mencoba!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar