--> Skip to main content

Yuk Bangun Aset Online Sekarang Juga

Aset ONLINE


INFOPOJOK.WEB.ID – Sebagai blogger saya patut bersyukur karena selain hobi menulis tersalurkan saya juga mendapatkan penghasilan dari blog. Bahkan dengan ngeblog saya bisa belajar bidang lain yang sebelumnya susah menurut saya seperti jualan online atau jadi vlogger. Meski penghasilan dari aktivitas online saya belum banyak tapi sudah cukup lumayan dari pada melakukan aktivitas online yang tidak jelas.


Terkadang saya tersenyum ketika ada email masuk yang menawarkan kerja sama, terkadang ada juga chat WA yang masuk dari pembeli online shop atau saat mendapatkan email dari google kalau pembayaran sudah dilakukan. Semua itu hasil dari investasi online yang sudah mulai saya lakukan sejak 7 tahun bergelut di dunia blog. Siapa yang tidak senang tanpa disangka-sangka dapat duit.

Hingga detik inipun saya masih mengelola aset online saya yang berupa blog, youtube atau toko online. Tidak masalah hasilnya masih kecil yang terpenting sudah berusaha yang terbaik. Jika melihat dinamika bisnis online sekarang dimana mencari penghasilan blog tidak semudah di era sebelumnya. Sebagai blogger, vlogger dan pebisnis toko online saya dituntut untuk lebih kreatif agar tetap menghasilkan.

Bagi sobat yang baru terjun ke dunia blog atau mulai serius ngeblog, saya mengajak yuk bangun aset online mulai sekarang. Caranya jika memang saat ini fokus ke blog lanjutkan dengan membuat artikel yang berkualitas sebanyak-banyaknya. Pada waktunya nanti jika sobat konsisten saya yakin blog yang sobat kelola akan menghasilkan uang.

3 Bentuk Aset Online cocok bagi blogger


1. Website
Saya yakin semua sudah tahu kalau dari website bisa menghasilkan uang misalnya saja dipasangi Iklan Adsense. Namun akhir-akhir ini banyak blogger yang mengeluh penghasilan mereka menurun sejak era Algoritma terbaru akhir tahun lalu. Jangan risau karena penghasilan dari blog tidak hanya dari adsense. Sobat bisa memanfaatkan blognya untuk jasa tanam backlink atau content placement.

Potensinya semakin besar jika sobat memilki blog lebih dari satu dan berdomain TLD. Meski job tidak bisa dipastikan datangnya namun jasa backlink tetap berpeluang menghasilkan uang asalkan jangan malas untuk jemput blog atau mengajukan penawaran ke advertiser.

Jadi tetap semangat untuk membuat artikel unik dan berkualitas agar performa blognya mengundang advertiser untuk kerjasama.
2.Channel Youtube
Punya blog tapi nggak punya channel Youtube rasanya ada yang kurang. Channel youtube memiliki banyak manfaat mulai dari share informasi sampai untuk keperluan marketing. Apalagi membuat video itu mudah cukup bermodalkan kamera Hp saja sudah bisa.

Ada pengalaman menarik yang saya alami ketika membuat sebuah channel Youtube dimana awalnya Cuma unboxing produk yang baru saya beli tapi ternyata banyak yang menonton dan menanyakan harganya serta belinya dimana. Dari sinilah akhirnya muncul ide untuk membut toko online dan Alhamdulillah ada yang beli.

Channel Youtube juga bisa menghasilkan uang jika dimonetisasi dengan Adsense walaupun sekarang ini tidak mudah persyaratannya karena harus memiliki 1000 Subscriber dan 4000 Jam Tayang. Namun percayalah jika sobat serius membuat konten video yang bermanfaat saya yakin bisa mencapai syarat tersebut. Itulah mengapa lebih baik membuat channel dari sekarang dan jangan ngoyo cari subscriber, yang alami saja.

3.Toko Online
Investasi Online berikutnya yang bisa sobat lakukan adalah dengan membangun toko online. Untuk tahap awal cobalah dengan 1 produk dulu karena kata kuncinya lebih mudah dioptimasi ketimbang jualan banyal produk. Jika sobat tak mau ribet mengurus produk cobalah bermain toko online dropship seperti yang saya lakukan.

Supaya toko online sobat bisa mencari pembeli sendiri buatlah kolam ikan [media pemasaran] seperti website landing page, artikel marketing, Fanspage maupun video marketing. Dengan kemampuan SEO yang sobat miliki rasanya tidak sulit mencari kata kunci yang' sesuai dengan produk yang sobat pasarkan. Jika media pemasaran yang sobat buat masuk halaman 1 google siap siap saja dihubungi calon pembeli.

Mengingat begitu potensialnya Investasi online yang sudah saya sebut diatas saya mengajak seluruh blogger, Yuk bangun investasi online mulai dari sekarang dan nikmati hasilnya dikemudian hari! Semoga bermanfaat! 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar