--> Skip to main content

Tips Memasarkan Bisnis Lewat Landing Page

landing page

INFOPOJOK.WEB.ID - Hari gini masih memasarkan bisnis dari mulut ke mulut atau sebar brosur? Ketinggalan teknologi deh. Kalau ada cara yang lebih powerfull dan jangkauannya luas, kenapa tidak dicoba!

Sekarang ini sudah eranya digital marketing atau pemasaran dengan dukungan media internet seperti website, email atau media sosial.

Cara ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan pemasaran tanpa dukungan media internet.

Anda bisa mencoba salah satunya yaitu melalui website landing page.

Apa itu Landing Page

Landing page adalah halaman website khusus yang dibuat dengan tujuan tertentu yaitu untuk mengarahkan target konsumen agar melakukan tindakan seperti melakukan pembelian, pemesanan atau mengisi formulir. 

Dengan sebuah landing page, Anda bisa dengan mudah mempromosikan bisnis (produk/jasa) ke seluruh pelosok negeri, hebat bukan? Jika menggunakan metode biasa, tak terbayang berapa biayanya.

Berbeda jika bisnis Anda menggunakan landing page, biayanya bisa ditekan seminimal mungkin.

Persiapan pembuatan landing page, Anda perlu melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Beli domain dan hosting

Langkah pertama Anda harus membeli domain di registar lokal biar pembayarannya mudah contohnya Idwebhost, Domosquare. Pilih ekstensi yang sudah populer misalnya com atau domain country untuk Indonesia id.

Anda bisa memilih ekstensi khusus untuk bisnis biz.id untuk menghemat biaya. Harganya hanya Rp.65.000 per tahun dan bila Anda belinya di bulan ini masih berlaku harga promo cuma Rp.15.000 per tahun.

Tips: Jika bisnis Anda menargetkan calon konsumen lokal misalnya 1 kota, pilih nama domain yang ada nama kotanya sehingga apabila ada pencarian dengan mengetikkan nama kota tersebut bisa muncul di halaman pertama google. Contohnya pafikotamempawah.org

Anda juga perlu menyewa hosting untuk menyimpan file website. Harga sewanya tergantung kapasitas penyimpanan nya (disk space) yang paling murah 12 ribu per bulan.

Kelebihan jika Anda menyewa hosting (premium), landing page Anda bisa menggunakan CMS Wordpress yang sangat powerfull untuk membangun sebuah website.

Ada cara lain yang lebih hemat yaitu dengan menggunakan hosting gratisan jadi cukup beli domainnya saja. Saran saya gunakan hosting dari blogspot yang lebih terjamin keamanannya meski gratis.

2. Beli themes landing page

Setiap landing page memiliki tampilan/desain. Ini tergantung dari themes yang digunakan. Themes ini ada yang gratisan ada pula yang premium (beli).

Dibutuhkan keahlian khusus untuk mendesain landing page makanya lebih mudah kalau beli themes yang sudah siap pakai tinggal masukkan file bisnis ke landing page.

Harga themes bervariasi mulai dari 100 ribuan tergantung fiturnya. 

3. Buat copywriting

Daya tarik sebuah landing page ada pada copywriting nya. dalam dunia pemasaran copywriting memiliki peran besar kepada penjualan semakin bagus copywritingnya maka akan semakin banyak yang melakukan action.

Copywriting (CW) merupakan aktifitas menulis teks pemasaran dengan tujuan membujuk target konsumen untuk melakukan tindakan yang sesuai dengan goal yang ingin dicapai.

Secara garis besar, copywriting tersusun dari 3 bagian penting, headline, body copy dan call to action.

Bagaimana tanggapan Anda seputar tips memasarkan bisnis lewat landing page ini? tulis ya di komentar!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar