--> Skip to main content

Tips Jitu Memilih Nama Domain Website



INFOPOJOK.WEB.ID - Di era digital seperti sekarang semua sektor harus bisa beradaptasi mengikuti perkembangan zaman. Salah satu sektor yang sangat mendesak untuk berbenah adalah pemasaran atau marketing.

Mau tidak mau suka atau tidak, pelaku usaha baik skala kecil maupun besar wajib punya website untuk mempromosikan bisnisnya atau aset untuk digital marketing.

Logika gampangnya dalam memahami arti aset begini, kalau di dunia nyata pelaku usaha punya kios atau toko, di dunia online punya website.

Jika bisnis Anda belum memiliki website, segeralah buat dari sekarang dan rasakan manfaatnya kemudian.

Tips Jitu Memilih Nama Domain Website Anda

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli website, tentukan dulu nama websitenya. Nah menentukan nama website tidak boleh asal-asalan sama seperti memilih nama toko.

Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih nama domain website.

1. Nama domain mudah diingat

Setiap pengguna internet yang akan mengakses sebuah website akan mengetikkan alamat domain di browser. jIka nama domainnya mudah diingat maka akan semain mudah.

2. Pilih ekstensi yang populer

Untuk menghindari website anda di cap spam atau kurang profesional sebaiknya memilih ekstensi domain yang sudah populer seperti com, org, net

3. Pertimbangkan target lokal

Jika bisnis Anda menargetkan pasar lokal misalnya hanya untuk satu kota sebaiknya memilih nama domain yang berbau lokal juga sehingga peluang masuk halaman pertama google lebih besar. 

contoh: pafikotanangapinoh.org

Selain itu bisa juga memilih domain yang bersifat lokal negara atau ccTLD (domain tingkat atas kode negara). Untuk negara indonesia ekstensi domainnya id

4. Hindari karakter

Nama domain sebaiknya terdiri dari huruf semua biar lebih mudah diingat dan di ketikkan di browser. Hindari menggunakan karakter seperti _ -

Sebagai bahan referensi Anda bisa searching di Google. Ketik saja nama produk atau bisnis dan lihat hasil pencariannya. Disana akan muncul nama nama website bisnis. Amati, tiru dan modifikasi tehniknya.

5. Nama domain sesingkat mungkin

Semakin singkat/pendek nama domain akan semakin bagus. Sayangnya untuk nama domain dibawah 5 huruf sulit mendapatkannya.

Solusinya tentu mencari ketersediaan domain yang ada tapi namnya sesingkat mungkin. Jika menemukan 6 huruf silahkan ambil tapi jika tidak bisa yang 7 dan seterusnya.

Demikianlah informasi seputar tips memilih nama domain website untuk bisnis Anda. Semoga bermanfaat!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar