--> Skip to main content

Bagaimana Website Menjadi Aset Berharga


INFOPOJOK.WEB.ID - Tahukah kamu sebuah website bisa dihargai puluhan juta? Jual beli website dalam dunia internet sudah bukan hal baru. Artinya website bisa menjelma menjadi sebuah aset.

Barang yang berwujud atau tidak yang memiliki nilai ekonomi lazim disebut Aset. Jika Kamu akan mengumpulkan aset dalam bentuk tanah tentunya butuh modal yang besar.

Berbeda jika kamu membangun sebuah website, kamu bisa mulai dengan modal mulai ratusan ribu. Asal kamu tahu untuk membangun sebuah website tidak harus mahir IT, cukup bermodalkan kemampuan dasar internet sudah bisa.

Tips Membangun Website untuk Aset 

Jika kamu tertarik membangun website sebelum melangkah lebih jauh, tidak ada salahnya menyimak tips berikut ini berdasarkan pengalaman saya selama 13 tahun meski hanya berupa web log atau blog.

1. Pilih Domain yang punya nilai jual (Brandable)

Domain kosong an belum dihubungkan ke hosting tapi namanya bagus dan singkat ternyata laku dijual bahkan harganya berkali lipat dari harga pertama kali beli,

Nilainya akan semakin tinggi jika sudah berupa website. Pilih nama domain yang sesingkat mungkin, unik, mudah dieja dan diingat. Pemilihan domain yang bagus menjadi prioritas utama sebelum memikirkan hosting dan kontennya.

Contoh domain yang bagus: https://pafi.id/

2.Persiapkan Tim Penulis yang bagus

Artikel yang berkualitas hukumnya wajib jika ingin performanya bagus sehingga bernilai tinggi. Ditengah persaingan website yang ketat, Jumlah kata artikel sangat berpengaruh, artikel terstruktur dengan baik dan user experience yang kuat.

Kamu tidak bisa berkerja sendiri kecuali skill menulis kamu diatas rata-rata.

Rekrut tim penulis yang handal jika memang didukung modal yang memadai. Tapi kalau modalnya pas-pasan bisa memanfaatkan jasa penulisan artikel. Pilih jasa yang berpengalaman, ori, manual dan bergaransi.

Apalagi sekarang eranya teknologi kecerdasan buatan AI, perlu kejelian membedakan mana yang manual mana hasil AI.

3. Bekali dengan kemampuan SEO.

SEO masih menjadi alat andalan untuk  mendatangkan pengunjung website dari  mesin pencari Google. SEO mudah dipelajari karena banyak tutorialnya di internet baik artikel atau video.

Bagaimana menurut Anda setelah membaca artikel ini, Apakah tertarik untuk membangun sebuah website? 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar