--> Skip to main content

5 Sumber Penghasilan Website Terbaik

Penghasilan website


INFOPOJOK.WEB.ID - Gaya hidup masyarakat Indonesia dalam mencari informasi mulai bergeser dari membaca majalah atau koran menjadi membaca website. Hal ini tak terelakkan lagi seiring kemajuan teknologi informasi.

Bagaimana tidak beralih ke website, masyarakat cukup duduk manis lalu mencari informasi terkini dari segenggam ponsel. Informasi yang dicari dengan cepat bisa muncul di website yang diakses.

Mungkin Anda pernah berfikir dari mana pengelola website mendapatkan uang untuk membayar reporter atau wartawan nya?

Nah... topik inilah yang akan saya kupas di artikel ini.

5 Sumber Penghasilan Website Terbaik

Berikut ini adalah sumber-sumber penghasilan sebuah website yang paling sering dilakukan.

1. Google Adsense

Google Adsense merupakan platform periklanan milik Google. Pemilik website bisa mendaftar menjadi publisher untuk bisa menampilkan iklan dari advertiser yang menggunakan iklan Adsense.

Sebagai contoh saya punya website https;//pafikabtabalong.org/  Website ini saya ajukan ke Google Adsense. Nanti nya website ini akan ditinjau apakah layak atau tidak untuk menampilkan iklan. Jika kemudian diterima barulah saya bisa memasang iklan di halaman website.

Penghasilan diperoleh jika ada pengunjung website mengklik iklan Adsense. Bayaran iklan nya bervariasi tergantung iklan yang muncul.

Pembayaran penghasilan nya melalui Bank lokal jadi lebih mudah. Minimal penghasilan yang bisa ditarik tiap bulannya sebesar Rp. 1.300.000

2. MGID

Platform ini mirip dengan Adsense hanya beda perusahaan tapi sama-sama dari USA. Perbedaannya ada pada kemudahan dalam mendaftarnya. Kebanyakan website memasang 2 platform iklan sekaligus baik dari Adsense maupun  MGID.

Memang sih Adsense lebih baik dari sisi nilai klik iklannya tapi bisa menjadi solusi bagi website yang tidak lolos peninjauan Adsense.

Pembayaran penghasilannya melalui Paypal dengan kurs dolar dengan minimal tertentu.

3. Jual Backlink

Backlink merupakan tautan dalam sebuah halaman website yang mengarah ke website lain. Backlink bisa diperoleh secara alami apabila memang website nya berkualitas bagus. Kalau websitenya baru tentunya akan sulit. Cara mudahnya dengan membeli backlink.

Mudah sekali beli backlink karena banyak jasa atau marketplace backlink. Biasanya marketplace backlink tidak bekerja sendiri tapi bekerja sama dengan website lain.

Itulah mengapa pengelola website bisa mendapatkan penghasilan dengan cara menjual backlink. Pengelola website tinggal membuat sebuah artikel yang disematkan backlink menuju website pembeli.

Semakin bagus kualitas website nya maka tarif backlink by semakin mahal bisa mencapai jutaan rupiah contoh nya backlink dari media berita nasional.

4. Jual Jasa

Website bisa dimanfaatkan untuk menjual jasa seperti jasa membuat website, konten, SEO, update sosmed dan masih banyak lagi.

Semakin populer website tersebut maka peluang penghasilannya akan semakin besar.

Website dengan niche tertentu lebih menarik minat pengunjung untuk memakai jasanya. 

5. Banner Iklan

Di space halaman tertentu seperti di header, sidebar atau dibawah artikel bisa dimanfaatkan untuk menyewakan banner Iklan.

Trafik website menjadi daya tarik bagi pemasang banner Iklan. Semakin tinggi trafik website maka akan semakin mahal tarifnya.

Demikianlah informasi seputar 5 sumber penghasilan website terbaik, Semoga Bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar