--> Skip to main content

5 Manfaat Dahsyat Website untuk Bisnis

website bisnis


INFOPOJOK.WEB.ID – Keberadaan website di era digital seperti sekarang sudah tidak lagi dianggap sebelah mata tapi begitu penting. website bukan sekedar sumber informasi tapi lebih dari itu sekarang ini sudah menjadi alat pemasaran online atau digital marketing. Banyak pihak yang merasakan manfaat website. Tak heran jika ada sebuah website yang tiap harinya bisa mendatangkan puluhan ribu pengunjung.


Manfaat website tidak hanya untuk urusan hiburan atau hobi saja tapi lebih dari itu dia juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan Bisnis. Tak heran jika Brand-brand ternama menggandeng blogger untuk kepentingan mereka.

Saya sendiri merasakan betul manfaat  website dalam bentuk blog jika dilihat dari kaca mata Bisnis karena saya sudah merasakan penghasilan dari blog-blog yang saya kelola. Hingga hari inipun saya masih betah ngeblog meskipun saya sudah Terjun ke YouTube maupun Toko Online karena memang saya masih butuh blog.

Penasaran…Apa saja sih manfaat dahsyat website jika dilihat dari kaca Mata Bisnis? Setidaknya ada 5 Manfaat website yang perlu anda ketahui berikut ulasan selengkapnya :

1. Sarana Promosi yang Ampuh
Manfaat website yang pertama adalah sebagai sarana promosi yang ampuh baik produk atau jasa. Jika Anda sering mencari informasi melalui internet seringkali anda menemukan review atau ulasan sebuah produk atau jasa.

Dengan review semacam ini tentunya produk tersebut akan semakin dikenal apalagi jika ulasan tersebut bertengger dihalaman pertama Pencarian Google tentunya akan semakin banyak pengunjungnya. Imbasnya tentu akan meningkatkan omset penjualan.
Contoh website untuk promosi: https://pafimarabahan.org/
 
2. Meningkatkan Personal Branding
Jika Anda bergerak dibisnis Jasa khususnya yang bersifat pribadi personal branding cukup penting karena mempengaruhi tingkat kepercayaan pelanggan. Dengan sebuah website anda bisa menunjukkan kalau anda kompeten di bisnis jasa yang anda kelola.

Contoh mudahnya jika saya menawarkan jasa pembuatan website tentu pelanggan akan bertanya-tanya apakah saya ahli dibidang desain website. Nah dengan adanya blog yang isinya seputar desain website dan hasil website yang sudah anda buat saya yakin pelanggan akan percaya.


3. Media Informasi Produk
Sekarang ini bisnis E Coomerce mampu mengubah gaya hidup masyarakat yang tadinya belanja barang secara langsung ke toko berubah menjadi belanja online. Salah satu kekurangan dari Ecommerce adalah minimnya informasi produk yang akan dijual meskipun sudah dicantumkan deskripsi.

Apalagi untuk produk-produk yang tidak cukup hanya mengandalkan deskripsi contohnya smartphone atau peralatan elektronik tentunya pembeli tidak ingin salah beli. Dengan blog semua spesifikasi maupun harga bisa diulas dalam sebuah artikel khusus sehingga bisa menjadi semacam petunjuk sebelum membeli.

4. Mendatangkan Sponsor
Website yang ramai pengunjung akan menjadi incaran pihak-pihak yang ingin menjadi sponsor di website tersebut misalnya saja untuk pasang iklan atau artikel review. Tak jarang pihak sponsor berani membayar mahal hanya untuk sebuah slot iklan.

Ini tentu sangat menguntungkan bagi pemilik website karena bisa mendapatkan penghasilan dari sana. Tak jarang tawaran kerja sama datang silih berganti sehingga bisa dibilang pemilik website akan mendapatkan passive income.

5. Investasi Jangka Panjang
Jika sebuah website dikelola dengan baik semakin lama akan semakin menguntungkan. Bisa jadi hari ini website Anda masih baru seperti blog ini sehingga belum menghasilkan apa-apa tapi siapa sangka kalau 2-3 tahun kemudian akan menghasilkan uang. 
Sebagai contoh saya memiliki sebuah website yang usianya menginjak 2 tahun walaupun trafiknya belum tinggi tapi mampu menghasilkan uang jutaan rupiah.

Itu baru dari 1 website bagaimana kalau Anda memiliki banyak website tentunya hasilnya akan lebih menjanjikan. Artinya sebuah website bisa digunakan untuk investasi jangka panjang dengan catatan dikelola dengan baik.

Demikianlah ulasan seputar 5 Manfaat dahsyat website untuk bisnis yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar