--> Skip to main content

5 Alasan Kuat Bisnis Harus Punya Website



INFOPOJOK.WEB.ID - Sudahkah bisnis Anda memiliki sebuah website? kalau belum segera buat dan rasakan manfaat untuk kemajuan bisnis Anda. Coba tengok brand-brand besar, sebagian besar memiliki website resmi.

Membangun website tidak seperti membangun toko yang butuh biaya ratusan juta. Membangun website sederhana hanya butuh biaya ratusan ribu saja dengan catatan membuat sendiri jangan membayar jasa pembuatan website.

Percayalah membuat website sendiri tidak sesulit yang dibayangkan. Siapa pun bisa asal memiliki perangkat untuk mengakses internet seperti PC atau laptop.

Begitu besar manfaat sebuah website sampai-sampai organisasi pun sudah banyak yang memiliki website salah satunya pafikotasambas.org

5 Alasan bisnis Anda harus punya website

Berikut adalah alasan kuat kenapa sebuah bisnis harus memiliki website. Simak sampai tuntas!

1. Jangkauan promosi lebih luas

Setiap website punya alamat internet atau URL. Nah semua pengguna internet yang jumlahnya ratusan juta bisa dengan mudah mengakses website bisnis Anda cukup dengan mengetikan url nya di browser.

Banyangkan target konsumen seluruh Indonesia bisa Anda jangkau bahkan hingga keluar negeri. Dengan memiliki sebuah website maka bisnis anda bisa dengan mudah dipromosikan ke internet.

2. Menekan biaya promosi

Biaya promosi sebuah bisnis dengan cara konvensional misalnya dengan pasang spanduk, sebar brosur, pamflet, kalender atau iklan di radio itu butuh biaya yang tidak sedikit.

Beda jika mempromosikan bisnis melalui website. Biayanya jauh lebih murah bahkan  ada juga yang gratis misalnya share link ke media sosial.

Kalau pun berbayar misalanya promosi di Facebook ads, biayanya lebih murah tapi jangkauan lebih luas.

3. Mempercepat ROI (return on investment)

Dengan punya website yang mudah dipromosikan tentunya keuntungan akan semakin meningkat sehingga ROI akan cepat terwujud.

Apalagi jika didukung dengan branding yang bagus serta keahlian di bidang technical Paid ads, Promosi akan lebih cepat menghasilkan. 

4. Pengelolaan mudah

Mengelola website itu mudah bahkan tidak ahrus dikelola tiap hari dan minim maintenance. Jarang sekali website terjadi gangguan. Jadi Anda tidak perlu membayar orang untuk mengurus website. Semua itu bisa Anda lakukan sendiri kalau memang bisnisnya belum maju pesat.

5. Lebih mudah di iklankan

Iklan menjadi media ampuh untuk mempromosikan sebuah website. dengan adanya website maka iklan akan dengan mudah mengarahkan pengunjung ke website.

Calon komsumen bisa membaca copywritingnya dan melakukan tindakan seperti menghubungi nomor WA untuk pesan produk.

Kesimpulan

Mengingat begitu besar manfaat sebuah website untuk kemajuan bisnis,  tak rugi juga memilki website sedini mungkin.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar